Jam (Aktif) With JavaScript

Warga Desa Rantau Sialang Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid -19

MUBA, Sungai Keruh – Kebersamaan dan kekompakan warga Desa Rantau Sialang, Kecamatan Sungai Keruh , Kabupaten Musi Banyuasin dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19 patut diacungi dua jempol. Betapa tidak, pada kegiatan vaksinasi di Balai Desa,Rantau Sialang Rabu (08/09/2021), warga desa tersebut sangat semangat mengikuti penyuntikan untuk membentuk kekebalan tubuh tersebut.

Di lokasi vaksinasi warga tampak mengantre dan menunggu giliran untuk skrining kesehatan dan penyuntikan Vaksin Covid-19. Mereka dapat membina kebersamaan dan kekompakan serta saling menularkan semangat untuk mengikuti vaksinasi. Pada wajah mereka tidak tersirat keraguan atau ketakutan ketika berada di dalam antrean.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Rantau Sialang dipadati oleh warga desa yang sangat menyadari manfaat dari vaksinasi Covid 19 semoga masyarakat desa rantau Sialang semangkit sehat dan terhindar dari Covid – 19.

Sikap warga seperti itu mendapat apresiasi dan pujian dari Kepala Desa Rantau Sialang Arwin yang hadir bersama tim Kesehatan Dari Puskesmas Tebing Bulang, Semangat warga, kata Arwin, mencerminkan keinginan mereka untuk dapat segera memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Luar biasa, sangat mengagumkan semangat dan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini menunjukkan warga Desa Rantau Sialang ingin terbebas dari wabah Covid-19. Semua dari kita ingin hidup normal seperti berlaku sebelum ada wabah,” ujar Arwin

Dengan sambutan warga yang demikian tinggi, lanjut dia, Desa Rantau Sialang akan terbebas dari kluster penyebaran Virus Corona. Arwin berharap warga terus menjaga disiplin dalam menegakkan aturan protokol kesehatan (prokes), khususnya selalu memakai masker ketika berada di ruang publik.

“Walaupun telah divaksin, warga harus tetap menjalankan prokes. Jangan remehkan prokes karena itu merupakan cara yang ampuh untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Virus Corona,” kata Arwin

Dalam pelaksanaan vaksinasi tim vaksinator dari Puskesmas Tebing Bulang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang memenuhi syarat kesehatan ke dalam daftar warga yang akan diberi suntikan Vaksin Covid-19.

Warga mengantre dengan tertib untuk mendapatkan giliran disuntik vaksin. Setelah disuntik, mereka menunggu selama 30 menit untuk diobservasi terkait dampak dari suntikan. Semua warga yang divaksin dapat melewati tahap observasi ini dengan baik dan mulus.

Di lokasi kegiatan peserta, vaksinator, dan menerapkan prokses dengan ketat. Mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan. Semuanya memakai masker dan mencuci tangan ketika akan masuk ke balai desa, warga juga mengatur tempat duduk agar jaraknya lebih dari satu meter.

Nurhayati, salah satu warga yang ikut di vaksinasi mengaku sangat senang dan rasa ketakutan saat di suntik ternyata dapat dikalahkan dengan rasa keinginan sehat yang sangat besar agar terhindar dari virus Corona yang sudah cukup lama menghantui hampir di seluruh Negara dalam belahan bumi ini.”Alhamdulillah mudah mudahan kedrpanya kondisi kesehatan saya akan stabil dengan pembentukan imun setelah mengikuti Vaksinasi Covid 19,”pungkasnya

Laporan : Iwan Taruna

Categories: Kesehatan