Warga Dan Pemdes Tenggulang Baru Bersihkan Lahan Desa dan Bangun Drainase Jalan

MUBA, Babat Supat – Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Tenggulang Baru ajak warga melakukan pembersihan lahan milik desa lebih kurang seluas 20 Ha, selain membersihkan lahan, Pemdes Tenggulang Baru membuat Drainase atau parit jalan dalam desa lebih kurang sepanjang 1800 meter.

Dengan melakukan kegiatan bersih kebun ini diharapkan kedepannya adalah aset desa dimana dalam memanfaatkan lahan desa dengan membangun perkebunan kelapa sawit sebagai pemasukan atau income bagi desa.

Kepala Desa Tenggulang Baru Budi Santoso saat dikonfirmasi membenarkan kalau beberapa kegiatan yang dilakukan pemerintahan desanya bertujuan untuk dijadikan usaha desa sehingga kedepannya hasil produksi dapat dijadikan pemasukan bagi desa” dengan lahan milik desa yang ada saat ini rencananya akan kita buat perkebunan sawit yang nantinya di kelolah oleh desa dan hasilnya pun jadi pemasukan bagi desa,” Kata Kades.

Dilanjutkan kades selain melakukan. Pembersihan lahan, pemdes juga membuat Drainase atau parit di sepanjang jalan desa di perkirakan sepanjang 1800 meter,”meskipun hanya dibangun galian parit saja namun kondisi kedepannya jalan akan bertahan lama dan tidak terjadi genangan air jika hujan ,”ungkapnya.

Warga bersama pemdes Tenggulang baru membuat parit di sepanjang jalan desa melalui program PKTD


Dia juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah kabupaten dengan adanya program Padat Karya Tunai Desa ( PKTD ) ini sangat membantu kami masyarakat desa apalagi saat kondisi podemik covid 19.”Pemerintah tetap menyalurkan bantuan namun melalui kegiatan PKTD upah yang di terima masyarakat cukup membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya setiap hari,”Bebernya

Kades juga berharap hendaknya program pemerintah kegiatan PKTD ini dapat terus berjalan selama masa podemik covid 19, agar warga tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya setiap hari.”Kalau kondisi perekonomian belum ada perubahan harapanya pemerintah kabupaten terus menganggarkan program PKTD karena jika perekonomian masyarakat lemah tentunya berdampak terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat desa,”Pungkasnya ( Iwan )

Categories: Potret