Upacara Pengibaran Bendera Secara Virtual Di lingkungan DPRD Muba

MUBA, Sekayu – Ditengah pendemi covid 19 upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun, Sekretariat DPRD Kab. Muba mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Pengibaran bendera secara Virtual di ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Muba, dan sekaligus Penyerahan SK Kenaikan Pangkat ASN Sekretariat DPRD Kab. Muba. Senin, (17/08/2020)

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera di kabupaten musi banyuasin di tengah pandemi covid 19 ini di lakukan tidak seperti tahun tahun sebelumnya, yang harus di gelar di halaman kantor masing masing kantor dinas atau sekertariat, namun harus sesuai intruksi pemerintah pusat dimana harus sesuai protokol kesehatan yang telah di tetapkan, seperti pelaksanaan upacara di lingkungan sekertariat DPRD Muba, sebagian staf pegawai dan anggota dewan mengikutinya secara virtual di ruang rapat badan musyawarah.
Seperti yang di ungkapkan oleh sekertaris dewan Tabrani rizki bahwa “meski di tengah pendemi covid 19 ini, pelaksanaan upacara pengibaran bendera tetap di gelar sesuai protokol kesehatan yang telah di tetapkan kementrian kesehatan RI yaitu dilakukan¬† dengan orang terbatas karena harus menjaga jarak satu meter, mencuci tangan sebelum pelaksanaan, dan memakai masker”, tegasnya.
Menurut ketua DPRD Muba Sugondo bahwa dalam masa pandemi covid 19 ini tentunya semangat jiwa patriot harus tetap ditambatkan kepada seluruh warga di lingkungan DPRD Muba meskipun yang melakukannya hanya terbatas, dan pelaksanaan upacara harus tetap di gelar meski di dalam ruangan secara virtual sesuai protokes yang telah di tetapakan kemenkes RI”,ujarnya.
Upacara pengibaran bendera dilakukan secara khidmat dan berjalan lancar, dalam kesempatan ini juga setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera, juga di gelar acara penyerahan SK kenaikan pangkat ASN Sekretariat DPRD kabupaten Muba.(ADV)

Categories: Advertorial,Pemerintahan