Tanamkan Tauladan Ahklak Rasullah Kepada Warga Binaan Lapas 2B Sekayu Melalui Tauziah Syeikh Ahmad Al Misry

MUBA, Sekayu – Demi mempertebal keimanan bagi warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu menggelar kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/2020 Masehi, dengan tema ‘meneladani akhlak Rasulullah sebagai bekal pribadi yang unggul’. Acara sendiri berlangsung di lapangan olah raga Lapas Kelas II B Sekayu, Jumat (06/11/2020) pagi.

Alunan suara pembacaan ayat suci Alquran dari salah seorang warga binaan berkumandang terasa merdu di dengar, membawa suasana semakin khidmad. Pokok dari rangkaian acara ini adalah tausiah Syeikh Ahmad Al Misry yang  di tunggu tunggu oleh 982 warga binaan dan seluruh pegawai lapas.

Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Jhonny H Gultom dalam sambutannya mengatakan. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini sangatlah penting. Artinya untuk merajut tali silaturahmi yang lebih kuat. Sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita terhadap nabi Muhammad yang menjadi contoh dan teladan dalam menjalani hidup.

“Saat ini, Lapas sekayu membina 982 warga binaan yang seharusnya berkapasitas 300 orang. Program-program kegamaan, pendidikan keterampilan juga kami laksanakan. Sebagai bekal bagi warga binaan setelah bebas nanti, ” kata Jhonny.

Sambung Jhonny, kegiatan ini juga sesuai dengan motto Lapas Sekayu yaitu LASKA HEBAT yang berarti harmonis, edukatif dan bermartabat.

Untuk itu Jelas Jhonny, melalui acara seperti ini. Kami merasakan dukungan moril dan spiritual dari kalangan ulama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat lainnya, dalam mengemban amanah guna melaksanakan pembinaan bagi warga binaan kami.

“Saat ini kondisi lapas sekayu tetap dalam suasana aman dan damai. Serta terhindar dari musibah, ” pungkasnya.(IW)

Categories: Pendidikan