Jam (Aktif) With JavaScript

Sapa Dengan Tenaga Bangun Rumah Warga Dan Menghimbau Hormati Orang Berpuasa

MUBA, Lalan – Keberadaan personil satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Komando distrik militer 0401 Musi banyuasin yang saat ini masih berjalan pada masa pra TMMD di Kecamatan Lalan terus memberikan gerakan membantu masyarakat setempat. Seperti yang dilakukan oleh dua personil Babinsa Koramil 401-04 Bayung Lencir yakni Koptu Andi Kesuma dan Kopda M Jepri membantu membangun rumah warga serta menghimbau agar menghormati warga yang melaksanakan puasa.
Kegiatan pertama mereka membantu rumah milik Bagus yang merupakan warga dilingkungan RW 3 Lingkungan 1 Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan. Tanpa sungkan anggota TNI ini membantu warga tersebut membangun tempat rumah untuk tempat tinggal. “Apa yang kami lakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan. Mudah-mudahan saja apa yang kami lakukan ini bisa sedikit membantu masyarakat,” jelas Koptu Andi Kusuma didampingi rekannya Kopda M Jepri.
Tidak sampai disitu kedua nya juga menyempatkan diri melakukan komunikasi sosial atau sejenis himbauan kepada salah satu usaha rumah makan yang ada di Desa Karang Agung Kecamatan Lalan untuk memasang tirai. Hal ini dilakukan untuk menghormati mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa.
“Memang tidak ada halangan untuk membuka usaha rumah makan selama bulan suci ramadhan. Namun pemilik usaha tentu saja harus menghormati masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa dengan mamasang tirai sehingga tidak kelihatan dari luar,” jelasnya.
Sementara itu Bagus pemilik rumah yang sedang dibangun mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang sudah membantu membangun rumah nya. Ia mengungkapkan sangat terkesan dengan kehadiran anggota TNI dan kegiatan pada masa pra TMMD.
“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak dari TNI yang sudah membantu membangun rumah kami. Ini sangat berkesan bagi kami karena kehadiran kegiatan TMMD ini membuat TNI makin dekat dengan warga,” tutupnya. (IW)

Categories: Potret