Jam (Aktif) With JavaScript

PUPR Jangan “Pur Pur Bo” Kerusakan Jalan Didua Kecamatan Sudah Semangkin Parah

MUBA, Sekayu – Sudah cukup lama jalan di dua Kecamatan mengalami kerusakan bahkan Semangkin Parah namun hingga kini belum ada perbaikan sama sekali sehingga masyarakat meminta kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Kabupaten Musi Banyuasin jangan pura pura Bodoh ( Pur Pur Bo)

Contohnya jalan di Desa Pagar Kaya Kecamatan Sungai Keruh, Desa Jembatan Gantung, Mekar Jaya, Bangkit Jaya dan Layan Kecamatan Jirak Jaya. Pememerintah diminta untuk memperhatikan dan memperbaiki jalan rusak hampir di empat segmen di dua kecamatan tersebut.

Desakan itu datang dari tokoh masyarakat Umil, menerangkan, kondisi jalan di Desa Layan dan Bangkit Jaya juga sudah sangat rusak. Jalan sudah berlubang, aspal sudah terkelupas, serta kerikil bekas aspl berantakan di sepanjang jalan. ”Kondisi jalan ini sangat membayakan pengguna jalan kalau tidak segera diperbaiki,’’ terangnya, Rabu ( 8/9/2021)

Dilanjutkan Umil, berharap kepada pemerintah daerah untuk segera mengimplementasikan dengarkan, datang, dan segera memperbaikinya. “Jalan rusak sudah cukup lama belum diperbaiki, padahal kita semua mengetahui kalau kerusakan jalan yang ada di dua kecamatan masih masuk tanggung jawab PT.Counblok melakukan pemeliharaan atas kerusakan jalan ini,” katanya.

Selama ini, jalan di dua kecamatan yang terdapat di beberapa desa dengan kondisi kerusakanya sudah cukup parah itu hanya dijanjikan akan diperbaiki, Tetapi sampai saat ini jalan tersebut belum juga diperbaiki.

’’Kami berusaha untuk menghubungi dan konfirmasi kejelasan dari pemerintah adanya anggaran retensi yang ada namun tidak pernah ditanggapi pura pura Bodoh,” Ungkapnya

Dia juga berharap pada instansi yang berkewenangan untuk melakukan pemeriksaan perjanjian antara pemerintah, pihak SMI sebagai penyandang dana talangan dan PT.Counblok sebagai pihak ketiga pemenang proyek aspal karet jalan di sungai keruh dan jirak jaya,” kami minta pemerintah jujur beri penjelasan pada masyarakat kondisi sebenarnya dan ini merupakan tanggung jawab pemerintah untuk melakukan perbaikan,” Pungkasnya ( Iwan)

Categories: Potret