PKTD Sungai Dua Bersihkan TPU dan Bangun Rumah Makam.

Muba, Sungai Keruh -Pemerintah Desa ( Pemdes ) Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin  melaksanakan beberapa kegiatan melalui Padat Karya Tunai Desa ( PKTD) dari Dana Desa, diantaranya  membersihkan Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) dan pembuatan Rumah Makam, selain itu juga melaksanakan beberapa kegiatan lainnya pembersihan Parit dalam desa, pembersihan balai desa serta pengecatan. Yang di mulai pertengahan bulan Desember sampai akhir Desemner 2020.
Pembersihan tempat pemakaman umum (TPU)
Kegiatan ini merupakan ide Kepala Desa Sungai Dua Sudirman atas musyawarah bersama warga desa, turut serta  dalam kegiatan Padat Karya Tunai Desa ( PKTD ) DD , yakni BPD, LPM, tokoh masyarakat,  karang taruna,perangkat desa, pedamping desa,serta masyarakat.
“Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu warga dalam menunjang perekonomian masyarakat pada kondisi masa pandemik seperti sekarang ini,” Ujar kades.
Selain itu kegiatan PKTD ini tentunya membuat kondisi tempat pemakaman umum jadi bersih dan rapi dan parit parit dalam desa juga terlihat bersih, guna mengantisipasi pencegahan musibah banjir apalagi kondisi sekarang pada musim penghujan.” selain makam terlihat rapih, parit dalam desa juga bersih sehingga kami tidak khawatir jika curah hujan tinggi dipastikan tidak akan terjadi banjir,” Ungkapnya
Warga bersihkan parit jalan dalam desa
masyarakat sangat antusias dan merasa sangat bersyukur di masa pandemi corona ini Program PKTD  dapat melibatkan warga desa sehingga secara finansial perekonomian warga terbantu, ” Alhamdulillah kami sangat bersyukur  kami mendapatkan upah dan kondisi TPU sekarang telah rapi, serta desa kami juga jadi bersih karena parit parit juga di bersihkan”Ungkap Yanto salah satu warga.
Dan kami juga berharap kalau kedepan nantinya program PKTD masih dapat dijalankan lagi karena kegiatan ini sangat membantu perekonomian kami warga desa, tutupnya ( Iwan / ADV )

Categories: Advertorial,Potret