PKTD Pemdes Rejo Sari Bersihkan Jalan Setapak Dalam Desa

MUBA, Jirak Jaya – Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Desa Rejo Sari Kecamatan Jirak Jaya melakukan kegiatan pembersihan dahan, ranting pohon juga semak belukar di sepanjang Jalan Setapak dalam desa dan jalan ke perkebunan warga . Ini dilakukan demi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat desa yang melintas di jalan ini. Selasa (19/01/2020).

Muhammad Temu Kepala Desa Rejo Sari , mendukung program PKTD sebagai salah satu prioritas kegiatan anggaran 2020. “Di masa pandemi ini mudah-mudahan PKTD bermanfaat bagi warga karena bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka, di mana masih banyak warga kami yang belum kembali bekerja sehingga tidak punya penghasilan,” ujarnya.

Dengan diadakan kegiatan pembersihan jalan ini warga akan tidak akan khawatir melintas di jalan ini pergi ke perkebunan, karena sudah bersih ranting pohon, rumput juga semak belukar, imbuhnya.

Pembersihan jalan setapak dalam desa memudahkan akses warga beraktifitas

Slamet salah satu warga berusia 70 tahun dengan bertelanjang dada mencangkuli rumput yang ada di sekitar pinggiran jalan. Sebagai buruh tani yang tidak selalu ada pekerjaan ini mengatakan merasa senang dan terbantu dengan adanya PKTD.

Jalan ke perkebunan warga untuk memudahkan mengangkut hasil kebun

“Saya senang ikut kerja melakukan pembersihan ranting pohon juga semak belukar di sepanjang bahu jalan setapak ini, karena sedang tidak ada kerjaan di sawah,” kata Slamet.

PKTD ini memang salah satu prioritas kegiatan yang harus dilaksanakan pemerintah desa untuk membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi.”Mudah mudahan kedepan ada lagi program PKTD lanjutan karena sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan hidup,”Pungkasnya ( Iwan/ ADV )

Categories: Advertorial,Potret