PKTD Desa Jembatan Gantung Lakukan Tebas Bayang di Jalan Dalam Desa dan Jalan Setapak Menuju Kebun Warga

MUBA, Jirak Jaya, – Melalui Program Kerakyatan Padat Karya Tunai Desa ( PKTD ) yang diluncurkan oleh pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera selatan. warga Desa Jembatan Gantung Kecamatan Jirak Jaya ikut merasakan manfaat diadakan program ini, warga desa melakukan pembersihan, Tebas Bayang semak, ranting dan tanaman liar dikiri-kanan jalan dalam desa dan, Jalan Setapak menuju Kebun Produktif warga.

Samsirun, Kepala Desa Jembatan Gantung mengatakan, sedikitnya 50 orang warga ikut serta melakukan pembersihan jalan di dua titik tersebut. Sementara itu pembersihan jalan ini dilakukan dalam beberapa hari saat pantauan wartawan Ekspost.Com, Selasa (12/01/2021)

Warga bersihkan rumput dan semak belukar di jalan desa

Dengan adanya program Padat Karya Tunai ini masyarakat merasa sangat terbantu, apalagi saat ini harga Komoditi Karet, dan hasil perkebunan lainnya dalam kondisi sedang anjlok,” masyarakat desa sangat terbantukan dengan program padat karya ini hasil yang di dapat bisa menambah pendapatan demi memenuhi kebutuhan warga sehari hari,”Jelas Kades

Warga bersihkan ranting dan rumput liar di sepanjang jalan setapak menuju perkebunan

Kades juga mengatakan, warga Desa jembatan gantung sangat antusias dan bersyukur dengan program PKTD ini sepanjang jalan dalam desa dan jalan setapak menuju kebun produktif warga menjadi bersih sehingga tidak terlihat serut lagi.

“Ya kalau bisa warga berharap pada anggaran murni 2021 ini, kiranya di sejumlah titik jalan di lakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan oleh pemerintah daerah, agar kondisi jalan dapat dilintasi dengan lancar tanpa hambatan kerusakan lagi dan akses demi menunjang meningkatnya perekonomian warga lebih mudah.” tutupnya. (Iwan / Adv)

Categories: Advertorial,Potret