Jam (Aktif) With JavaScript
Jam (Aktif) With JavaScript

Pisah Sambut Camat Jirak Jaya, Dikemas Sederhana di R.M. Manau Koneng

MUBA, Jirak Jaya — Pasca pelantikan beberapa pejabat eselon 3 dan 4 dilingkungan Pemkab Musi Banyuasin beberapa waktu lalu. Bergulir cepat pelaksanaan Sertijab di beberapa wilayah Kecamatan.

Adanya mutasi tak lain untuk percepatan kinerja aparatur pemerintah dalam pelayanan publik.

Sertijab antara pejabat lama Camat Jirak Jaya Nen Fadli dan pejabat baru Camat Yudi Suhendra S.E M.S.i yang telah dilantik oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Nurdin sebagai Camat Jirak Jaya.

Acara berlangsung dan dikemas sederhana di R.M. Manau Koneng , Minggu (28/06/2020) kemarin berlangsung Hikmad dan haru.

Nen Fadli setelah lama bertugas sebagai Camat di Kecamatan Jirak Jaya akan menempati pos yang baru di Kantor Inspektorat Kabupaten Musi Banyuasin. Sedangkan Yudi Suhendra, S.E. M.S.i yang pernah bertugas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) Muba sebagai Kasi Unit Ekonomi Produktif , kini dipercayakan menempati posisi Camat Kecamatan Jirak Jaya.

Turut hadir menyaksikan Pisah Sambut Camat baru dan Camat lama, Danramil 0401 Muba, Kapten Apriyanto, Kapolsek Sungai Keruh, Perwakilan dari Pertamina Ast.Manager Legal &Relation Pendopo Field P.T.Pertamina EP Feri Setiawan, Seluruh Staf Kecamatan Jirak Jaya, para kades se-kecamatan Jirak Jaya.

Diawali Kata Sambutan Mantan Camat Nen Fadli menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh staf kecamatan para kepala desa yang bersama-sama bersinergi membangun Kecamatan Jirak Jaya selama saya menjabat sebagai Camat di Kecamatan Jirak Jaya.
“Saya mohon pamit dan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Jirak Jaya apa bila selama saya menjabat disini ada kata-kata yang salah mohon di maafkan,” kata Nen Fadli
Dia juga berpesan kepada Camat yang baru Mudah-mudahan dapat melanjutkan program di kecamatan kita ini untuk kedepannya, tanpa adanya dukungan dari semua pihak, tentunya pembangunan tidak akan pernah berhasil dan terwujudkan.
“Oleh karena itu, saya berharap agar masyarakat tetap menjalin silahturrahmi bersama-sama dengan camat yang baru untuk membangun Kecamatan kita ini lebih baik lagi untuk kedepannya,” pungkas Nen Fadli

Dikesempatan yang sama, Camat yang baru Yudi Suhendra S.E. M.S.i berharap dukungan dari bapak dan ibu sekalian, dan juga dukungan dari seluruh Kepala Desa dan seluruh masyarakat agar dapat menjalin kebersamaan, terkhusus dengan Forkopimcam agar lebih Bersinergi lagi menuju Muba Maju Berjaya 2022.
“Mudah-mudahan dengan kehadiran kami disini bisa melanjutkan tugas untuk kedepannya membangun Kecamatan Jirak Jaya ini lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang, tentunya kami dapat mengikuti apa yang sudah di perbuat oleh Camat sebelumnya, Dia juga berpesan untuk ibu ibu PKK agar lebih aktif dalam mendukung tugas suami” kata Yudi
Selain itu, Danramil Kapten Aprianto menambahkan saat temu ramah juga menyebutkan, terjalinnya 3 pilar Kepolisian, TNI dan Pemerintah. Sinergifitas dapat dipikul bersama, dan lembaga atau forum kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Jirak Jaya selama ini sudah terjalin baik dan bisa bersinergi. Dia juga berpesan kepada seluruh Babinsa yang bertugas di wilayah kecamatan Jirak jaya untuk menjalin hubungan lebih dekat dengan kepala desa dan masyarakat.
” Terbangunnya komunikasi yang baik harus tetap dijaga, semua demi lingkungan dan masyarakat yang kondusif,” harap Apriyanto

Sementara itu ketua APDESI Jirak jaya Rahamid menyampaikan, rasa terimakasih atas pengabdian bapak mantan Camat Nen Fadli dirasa sukses selama bertugas di wilayah Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin.
“Waktu terasa cepat berlalu, ternyata camat Nen Fadli dapat membuat kita nyaman. Dan pandai sekali mendekat kan pegawai dan masyarakat, semua informasi komunikasi lancar juga semua sektor pembangunan dapat terlaksana”Ungkap Rahamid

Usai acara pisah sambut Camat Yudi Suhendra S.E M.S.i , Kepala Desa, Perwakilan P.T Pertamina, Masyarakat memberikan cendra mata  atau kenang kenangan terhadap mantan Camat Nen Fadli, dengan penuh rasa haru. (Iwan Taruna)

Categories: Pemerintahan