Jam (Aktif) With JavaScript

Personil Satgas Pra TMMD 111 Kodim 0401/Muba Sosialisasikan Karhubunlah

MUBA, Lalan  – Ditengah kesibukan menjalankan tugas, personil satgas pra TMMD 111 Kodim 0401/Muba, Serda Z Nasution masih menyempatkan diri untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti beberapa hari lalu ia melakukan sosialisasi Karhubunlah bagi warga Desa Suka Jadi Kecamatan Lalan.
“Kepada bapak semua, saya mengajak dan menghimbau agar tidak membakar lahan dan hutan. Kalau memang mau berkebun buka lah areal lahan yang lebih ramah lingkungan,” jelas Serda Z Nasution saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
Karhubunlah tersebut, menurut Serda Z Nasution sangat berbahaya terutama bagi lingkungan, karena bisa mengakibatkan kabut asap yang dapat mengacak kesehatan masyarakat. Maka dari itu ia meminta masyarakat untuk bersama-sama mencegah Karhubunlah.
“Sangat banyak dampak yang kurang baik dengan adanya Karhubunlah, maka dari itu kita harus bersama-sama berupaya mencegah agar ini tidak terjadi di tempat kita,” jelasnya.
Serda Z Nasution lebih lanjut mengungkapkan dirinya sengaja menyempatkan diri untuk mensosialisasikan bahaya karhubunlah kepada masyarakat supaya mereka mengerti dan tidak membuka lahan dengan membakar.
“Upaya yang kami lakukan ini mengingatkan masyarakat tentang bahaya karhubunlah. Mudah-mudahan masyarakat lebih mengerti dan kedepan tidak membakar lahan lagi sehingga Muba bisa terbebas dari Karhubunlah,” tutupnya. (IW)

Categories: Potret