Pastikan Pegawai Aman dari Paparan Virus Corona, Inspektorat Muba Jalani Rapid Test

MUBA, Sekayu – Guna memastikan pegawai ASN dan non ASN Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam kondisi aman dan terbebas dari paparan COVID-19, kali ini Inspektorat Kabupaten Muba bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Muba melaksanakan Rapid Test bagi seluruh pegawai di Lingkungan Inspektorat, Rabu (22/7/2020).

Menurut keterangan Inspektur Kab Muba Drs H RE Aidil Fitri melalui Sekretaris Yulius Adi SSTP mengatakan bahwa ada sebanyak 71 orang ASN dan 28 orang non ASN melakukan Rapid Test.

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kami untuk memutus penularan COVID-19. Untuk Rapid Test hari ini ada sebanyak 99 orang pegawai, termasuk non ASN di dalamnya, melakukan pemeriksaan Rapid Test yang bertujuan untuk men-screening seluruh pegawai Inspektorat dan memastikan apakah yang bersangkutan dalam kondisi aman dan sehat atau dalam kondisi terpapar COVID-19,”ungkapnya.

Sampai saat ini, dikatakannya pihak Inspektorat terus memaksimalkan upaya pencegahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja, seperti menggunakan masker, penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun dan lain sebagainya.

Sekretaris Inspektorat Yulius mengatakan bahwa walaupun petugas kita banyak yang tugas di luar
sampai saat ini belum ada pegawai di Lingkungan Inspektorat yang terkonfirmasi ODP, PDP bahkan positif.

“Terkait dengan penugasan aktif, kita kan sering melakukan pengawasan ke OPD maupun Kecamatan. Jadi dalam rangka itu, paling tidak kita sudah menyiapkan diri dan berhati-hati jangan sampai kita kita jadi penyebar virus Corona. Jadi selama ini, walaupun petugas kita banyak yang tugas di luar, Alhamdulillah sampai saat ini petugas di lingkungan Inspektorat belum ada yang terkena,”ungkapnya.

Dirinya juga berharap seluruh pegawai baik ASN maupun non ASN dalam keadaan sehat walafiat dan wabah Covid-19 dapat segera teratasi.(IW)

Categories: Kesehatan