Membangun Peluang Usaha Baru di Tengah Pademi Covid 19

MUBA, Sungai Keruh – Pandemi virus Corona memaksa kita semua untuk bisa bertahan dari segala macam cobaan, salah satunya ekonomi. Selama pandemi banyak masyarakat Indonesia yang terdampak, misalnya terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Dengan begitu penghasilan setiap bulannya pun terganggu.

Oleh karena itu, memiliki penghasilan tambahan diinginkan banyak orang, apalagi di tengah pandemi virus Corona alias COVID-19. Salah satu yang bisa menghasilkan penghasilan tambahan adalah usaha atau berdagang. Hanya saja, kegiatan itu biasanya terbentur oleh modal. Namun jangan sedih, pelaku usaha makanan, M.Rijal mengatakan ada beberapa usaha yang bisa dijalankan masyarakat di tengah pandemi Corona. Usaha tersebut tentunya dengan modal yang minim.

“Peluang yang saat ini masih ada itu biasanya usaha dan dagang, dagang yang relatif masih laku adalah makanan, minuman, dan turunannya,” ujar dia saat dihubungi¬†Ekspot.com Rabu (12/8/2020)

Rijal bilang, usaha makanan dan minuman bisa dijalankan walaupun dengan modal yang minim atau bahkan kurang. Jenis usaha tersebut merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang berpeluang mencatatkan keuntungan lumayan besar.

Dengan membangun usaha makanan “Pondok Lesehan “NN” dengan menyajikan aneka makanan dan minumam yang berlokasi di pasar rakyat desa rantau Sialang kecamatan Sungai Keruh diharapkan dapat membantu perekonomian keluarga yang saat ini terpuruk dengan berbagai peluang usaha terus di coba.”Alhamdulillah meskipun baru memulai usaha namun minat masyarakat mulai terlihat dengan aneka sajian dan diharapkan dapat terus maju sehingga berdampak peningkatan perekonomian secara keseluruhan”Ungkapnya
Dia juga menambahkan akan menambah jenis usaha lainnya sehingga keberadaan pasar rakyat juga semangkin ramai dengan banyak usaha lain yang ikut menawarkan produk dagangannya.
“Harapan kami tentunya perekonomian jangan terpuruk meskipun lambat namun tetap bangkit”harapnya
Dengan kondisi saat ini juga diharapkan pihak terkait terutama pemerintah terus memberikan perhatian dan bantuan bagi masyarakat.
“Kondisi saat ini tentunya bantuan dari pemerintah sangat kami harapkan, agar kondisi tidak semangkin terpuruk,”pungkasnya ( Iwan Taruna )

Categories: Potret