Jam (Aktif) With JavaScript

M.David Kosim, Siap Membangun Desa Berdayakan Pemuda

Pemuda Itu Penuh Potensi Dan Memiliki Semangat Yang Besar Untuk Membangun Desanya.

MUBA, Batang Hari Leko, – Optimalisasi peran pemuda di Desa Talang Leban Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin telah menjadi harapan calon kepala desa ( Cakades ) M.David Kosim. Karena itu, Kuyung David —sapaannya—berkomitmen untuk memberdayakan anak-anak muda melalui organisasi kepemudaan yang ada di desa.

Sehingga diharapkan ke depan, setiap akvititas yang digelar oleh pemuda asal daerah setempat harus semakin bergairah. Misalkan dengan memfasilitasi anak-anak muda agar bisa produktif berwirausaha yang dapat di kembangkan di desa. Sebab pemuda adalah pemimpin di masa akan datang.

“Saya sangat mendukung adik-adik pemuda yang memilki semangat tinggi untuk membangun desanya bahkan dapat dikembangkan di berbagai sektor yang ada di desa,” ujar Kuyung David saat di wawancarai di Desa Talang Leban , Kecamatan Batanghari Leko Selasa (14/9/2021)

Cakades periode tahun 2021-2027 tersebut mengaku sangat bangga dengan para pemuda, terutama pemuda di desa talang Leban Karena mereka memiliki segudang potensi dan menjadi aset yang dapat menentukan kondisi zaman di masa depan, dengan kuantitas besar pada semua aspek yang dibidangi oleh setiap pemuda.

“Kami minta doa restu para pemuda ini agar senantiasa diberi kemudahan serta diberi kemenangan untuk membangun Desa Talang Leban bukan untuk saya tapi untuk masyarakat Desa Talang Leban yang lebih sejahtera,” ungkapnya.

Pian salah satu pemuda Desa Talang Leban mengaku, sangat mengapresiasi langkah dan keinginan M.David Kosim sebagai Calon Kepala Desa ( Cakades) terutama untuk anak-anak muda, yang berniat membangun kampung halamannya.

“Pemuda ini perlu diperhatikan, khususnya dari segi pembangunan SDM-nya (sumber daya manusia). Saya mendukung keinginan Kuyung David mencalonkan diri sebagai kepala desa apalagi niat baik dan semangat beliau memajukan desa talang Leban dengan berdayakan pemuda secara optimal.” tutur.

Menurutnya, upaya menghidupkan kembali setiap lembaga kepemudaan memang harus dilakukan. Khususnya pada tingkat paling kecil. Maka, apresiasi serta dukungan harus diberikan kepada mereka yang berupaya mereorganisasi dan menghidupkan kembali semua organisasi kepemudaan di tingkat desa.

“M.David Kosim salah satu calon kepala desa yang peduli dengan pemuda,” ucapnya. (Iwan )

Categories: Pemerintahan