Jam (Aktif) With JavaScript
Jam (Aktif) With JavaScript

KAHMI Sumsel Apresiasi Kerja Pemkab Muba Tangani Covid-19

MUBA, Sekayu – Kesigapan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA dalam memutus rantai penularan dan menangani Covid-19 mendapatkan sorotan banyak pihak.

Betapa tidak, keseriusan Bupati Muba Dodi Reza dalam memerangi serta memfasilitasi kebutuhan tenaga medis dalam penanganan Covid-19 dinilai sangat maksimal.

Mulai dari penyediaan fasilitas ribuan rapid tes gratis untuk warga, distribusi bantuan merata untuk warga terdampak, penyediaan fasilitas rumah sakit yang lengkap, membuat tempat isolasi outdoor dengan konsep camping, hingga baru-baru ini menjadi satu-satunya daerah yang menyediakan alat rapid test antigen di Sumatera Selatan (Sumsel) bahkan juga menyiapkan Tes Swab Mandiri di RSUD Bayung Lencir berupa Test Cepat Molekuler (TCM) dan di RSUD Sekayu berupa Tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Mandiri.

“Kami cukup bangga dengan Bupati Muba, kami pantau betul berapa kali beliau jadi narasumber pada webinar zoom meeting mengenai trik dan strategi Bupati Muba Dr H Dodi Reza dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Muba. Kami apresiasi betapa tinggi kepedulian pak Dodi terhadap wabah ini, berita baik ini cukup tersebar sampai wilayah Sumsel bahkan nasional,”ucap Pengurus Majelis Wilayah KAHMI, Kamil Habibi saat menemui Bupati di Ruang Audiensi Bupati Muba, Rabu (24/6/2020).

Habibi juga menyampaikan bahwa saat ini KAHMI Sumsel sedang melakukan pembangunan gedung Graha Insan Citra Sriwijaya di lahan tanah seluas 765 M yang berlokasi di Kota Palembang.

“Tujuan dibangunnya gedung ini sebagai gedung sekretariat pengurus HMI dan KAHMI, dapat digunakan sebagai wadah pengkaderan para anggota HMI, karena kondisi tempat yang lama sudah tidak memadai, oleh karena itu kami sangat mengharapkan bantuan dari Pak Dodi kiranya dapat memberikan donasi untuk pembangunan graha tersebut,”bebernya.

Sementara itu Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex mengucapkan terima kasih atas apresiasi KAHMI kepada Pemkab Muba, untuk penanganan Covid-19. Prinsipnya semua dilakukan untuk melindungi seluruh lapisan warga Muba dari bahaya dan dampak Covid-19, supaya bisa memasuki new normal kehidupan yang harus tetap jalan dengan tatanan yang disiplin dan ketat.

“Jadi kedekatan kami dengan adik-adik HMI dan pengurus KAHMI Sumsel baik secara pribadi maupun kedinasan memang terjalin baik, oleh karena itu dengan adanya rencana bangun sebuah gedung graha ini inysaalah kami bantu. Meskipun secara kedinasan saya tidak bisa bantu karena di luar wilayah kerja kita, bisa menyalahi aturan. Tapi sebisa mungkin kami lakukan utuk mendukung berbagai program KAHMI dan HMI maka akan kami dukung,”pungkasnya.(RH)

Categories: Pemerintahan