Jam (Aktif) With JavaScript

Jumlah Pendaftar Vaksin warga Desa Talang Mandung Over Target.

MUBA, Jirak Jaya, – Pendaftaran vaksinasi warga Desa Talang Mandung mengalami over target, melebihi kuota yang di sediakan.

Pemerintah Desa Talang Mandung Kecamatan Jirak Jaya semula menyiapkan kuota 100 dosis vaksis, kini harus berjuang keras meloby kembali kepada UPT Puskesmas Jirak Jaya untuk dapat memenuhi jumlah pendaftar.

Jumlah pendaftar tercatat sudah 172 warga yang mengajukan untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama sebanyak 117 Sinovac dan tahap kedua sebanyak 55 Moderna . Tentunya ini sangat positif sekali, dan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi cukup tinggi.

“Kami pemerintah Desa Talang Mandung akan mengupayakan yang terbaik untuk warga Desa, walaupun kuota awal 100, kami akan meloby Puskesmas Jirak Jaya Agar warga Desa yang sudah mendaftar dapat terakomidir semua.” Ungkap Yeyet Wiyatna S.Sos M.S.i , PJ Kepala Desa Talang Mandung , di sela-sela pelaksanaan suntik vaksin.

Dengan banyaknya jumlah pendaftar, bisa dimungkinkan akan terus bertambah lagi. Mengingat kenaikan angka covid di Kabupaten Musi Banyuasin yang terus bertambah setelah datangnya varian baru Covid 19 Delta dari beberapa daerah.

Pelaksanaan vaksinasi warga ini, dilaksanakan Kamis ( 19/8/2021) di balai desa talang mandung . Mengacu pada jadwal yang sudah di tetapkan oleh Puskemas Jirak Jaya.

Dengan percepatan vaksinasi warga ini, diharapkan warga masyarat dapat terlindungi dari bahaya virus covid 19. Namun perlu diingat, vaksinasi bukan berarti tidak akan terjangkit virus covid 19. Namun sebagai penambah imun kekebalan tubuh, agar reaksi yang ditimbulkan apabila terjangkit covid19 ini tidak terlalu membahayakan jiwa.

Tetap Jaga Kesehatan, dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat. Pakai Masker 2 lapis, cuci tangan setelah beraktifits diluar, menjaga jarak, hindari kerumunan, kurangi bepergian yang tidak penting, stop piknik ke tempat yang banyak menimbulkan kerumunan.

“Vaksinasi, melindungi diri dan keluarga dari covid 19. Walaupun sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan, Masker WAJIB dipakai.”Tutup Kades.

Reporter ( Iwan Taruna )

Categories: Kesehatan