Jalankan Program PKTD Warga Setia Jaya Lakukan Tebas Bayang Di Tiga Titik

MUBA, Jirak Jaya – Realisasi Program Kerakyatan Padat Karya Tunai Desa ( PKTD ) yang diluncurkan oleh pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mulai berjalan. Seperti yang di lakukan warga Desa Setia Jaya Kecamatan Jirak Jaya, warga bersama sama melakukan pembersihan, yakni Tebas Bayang semak belukar di kiri-kanan jalan penghubung antara Kabupaten Muba dan Kabupaten Pali, Jalan Kebun Produktif warga dan Jalan ke Embung/ Pemandian Desa.

Warga tebas bayang Jalan perbatasan kabupaten Muba dan Pali.
Warga tebas bayang Jalan perbatasan kabupaten Muba dan Pali.

Mulyadi, Kepala Desa Setia Jaya mengatakan, sedikitnya 50 orang warga ikut andil melakukan pembersihan jalan di tiga titik tersebut. Sementara pembersihan jalan ini telah dilakukan dalam beberapa hari ini, saat pantauan wartawan Ekspost.Com, Selasa (12/01/2021)

Pembersihan jalan ke kebun produktif warga

Total panjang yang di bersihkan yakni 5.5 KM, di jalan lintas kabupaten yang menghubungkan antara kabupaten Muba dan kabupaten Pali sepanjang 3 KM , Jalan Kebun Produktif warga sepanjang 2 KM dan jalan ke Embung Pemandian warga sepanjang 500 Meter. Dengan adanya program Padat Karya Tunai Desa ini jelas masyarakat terbantu, karena akses jalan ini sangat penting, agar tidak mengganggu pandangan pengguna jalan, dan melalui akses jalan yang bersih bisa menghidupkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi warga setia jaya, apalagi saat ini harga Komoditi Karet, dan hasil perkebunan lainnya ikut anjlok,” jelasnya.

Pembersihan jalan ke embung desa

Mulyadi, juga menambahkan, untuk badan jalan sepanjang 5 5 KM ini juga dibutuhkan perbaikan jalan, dirinya berharap agar pemerintah Provinsi juga pemkab Muba melakukan perbaikan jalan kedepannya.

“Ya kalau bisa pada anggaran murni TA 2021 ini, jalan yang mengalami kerusakan di tiga titik tersebut di anggarkan oleh pemerintah, agar kondisi jalan tersebut dapat dilintasi dengan lancar dan nyaman tanpa hambatan kerusakan lagi.” tutupnya. (Iwan / Adv)

Categories: Advertorial,Potret