DPRD Muba Audiensi dengan Forum Musyawarah Pemangku Adat Muba

MUBA, Sekayu  –  Forum Musyawarah Pemangku Adat Kabupaten Musi Banyuasin berkunjung ke DPRD Muba dalam rangka menggelar rapat audensi di Ruang Rapat Ketua DPRD Kabupaten Musi Banyuasin. Senin (22/03/2021)
Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sugondo, dihadiri Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani SH, Anggota DPRD Muhamad Yamin, Alpian, Bappeda Muba, BPKAD Muba dan Forum Musyawarah Pemangku Adat Kabupaten Muba.
Rapat tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti surat masuk pada tanggal 12 Maret 2021 terkait Permintaan Audiensi sekaligus silaturahmi antara Pengurus Pemangku Adat Marga Kabupaten dengan DPRD Kabupaten Muba.
DPRD Muba akan mendukung dan memperjuangkan terkait masalah anggaran pengadaan pakaian adat, sosialisasi masyarakat, dan pembangunan monumen perjuangan di Kabupaten Musi Banyuasin dengan mengacu pada aturan yang berlaku dan tidak membebani APBD Kabupaten Musi Banyuasin.
Dalam kesempatan ini ketua dprd Muba Sugondo, akan terus berupaya melestarikan budaya adat ketinuran, khususnya di kabupaten Muba, banyak budaya lokal yang harus diangkat, agar tidak hilang tergerus zaman.
“kami akan melestarikan budaya adat Muba di acara acara resmi pemerintahan, seperti tarian penyambutan tamu khusus dengan pakaian adat Muba dan masih banyak lagi, ujarnya.(ADV)

Categories: Advertorial,Pemerintahan