Jam (Aktif) With JavaScript

Bupati DRA Gencarkan Suntik Vaksin Covid-19 bagi Peserta Didik Muba

MUBA, Sekayu, – Guna memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di Kabupaten Muba berjalan lancar. Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin, Selasa (24/8/2021) memulai pelaksanaan suntik vaksin perdana yang dikhususkan untuk pelajar jenjang SMP Sederajat atau usia 12 ke atas.

“Hari ini perdana dilakukan vaksinasi, kemarin perdana mulai diterapkan PTM terbatas, agar lebih aman selain tenaga pendidik yang diharuskan sudah divaksin, sekarang anak didiknya juga harus vaksin. Adapun jenis vaksin Sinovac yang disuntikkan bagi peserta didik karena sudah uji klinis vaksin Sinovac paling aman bagi remaja 12-17 tahun,”ujar Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA usai melakukan peninjauan vaksinasi bagi peserta didik tingkat SMP.

Kepala Daerah Inovatif ini menyebutkan, hari ini perdana akan dilakukan suntik vaksin kepada 128 peserta didik ditingkat SMP kelas IX SMPN 6 Unggul Sekayu. Dirinya juga berpesan kepada Dinas Kesehatan untuk lebih mengakselerasi suntikan perdana bagi anak-anak peserta didik.

“Alhamdullilah hari ini kita melihat langsung anak-anak peserta didik sudah divaksin dan aman tidak ada gejala apapun yang terjadi pada anak setelah dilakukan vaksinasi. Dengan begini kalau tenaga pendidik dan peserta didik sudah divaksin semua, maka PTM dengan menerapkan Prokes maka akan berjalan dengan aman dan lancar,”pungkasnya.

Lanjutnya, Pemkab Muba akan terus kebut vaksinasi bagi semua lapisan warga di Kabupaten Muba. Data terakhir tercatat jumlah remaja yang divaksin paling tinggi di Provinsi Sumsel yaitu Kabupaten Muba.

“Jadi kita akan terus mengejar herd immunity, kalau di tingkat satuan pendidikan ialah tenaga pendidik dan peserta didik, kita semua Pemkab Muba, TNI, Polri dan instansi lainnya termasuk semua nakes sebagai vaksinator akan terus bersemangat untuk mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Muba,”ucap Dodi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS menjelaskan, target jumlah peserta didik yang akan divaksin hari ini sebanyak 128 peserta didik. Sasarannya peserta didik usia 12 tahun ke atas, dengan jenis vaksin Sinovac. Adapun target sasaran vaksin untuk remaja di Kabupaten Muba sebanyak 63.350 orang.

Salah satu peserta didik SMPN 6 Unggul Sekayu, Bayu Nugraha (13) menyampaikan rasa senang karena sudah disuntik vaksin, dirinya tambah senang karena disaksikan langsung oleh Bupati Muba.

“Senang sekali kami hari ini di suntik vaksin di saksikan langsung oleh Pak Bupati Dodi Reza, setelah divaksin tidak ada gejala apapun yang kami rasakan, alhamdullilah sehat-sehat saja,”ucap Bayu.

Peninjauan vaksinasi bagi peserta didik turut dihadiri Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Kapolres Muba diwakili Kasat Binmas AKP Nofrizal Dwiyanto SH, Kajari Muba diwakili oleh Kasi Intel Abu Nawas SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musni Wijaya SSos MSi serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Camat Sekayu Taisir SSos dan Kepala Sekolah SMPN 6 Unggul Sekayu Muri Ahmad SPd MM.(RH)

Categories: Pemerintahan