Bangunan Tua Masjid Almuhklisin di Bangun Kembali

MUBA, Jirak Jaya – Mengingat kondisi bangunan Masjid Almuhklisin yang berada di dusun I Desa Setia Jaya Kecamatan Jirak Jaya secara umur dan fisik bangunan sudah cukup tua sehingga di khawatirkan roboh jika tidak segera dilakukan perbaikan.

Kondisi demikian membuat pemerintahan desa Setia Jaya bersama masyarakat musyawarah dan sepakat melakukan pembongkaran dan membangun kembali Masjid yang dananya bersumber melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ( Perkim) serta Swadaya Masyarakat Desa.

Bangunan lama masjid Al Muhklisin di bongkar dan di bangun kembali

Kepala Desa Setia Jaya Mulyadi saat di bincangi wartawan membenarkan kalau pembagunan kembali Masjid Almuhklisin yang berada di dusun I Desa Setia Jaya merupakan hasil musyawarah masyarakat dan di kerjakan secara bergotong royong.

“Untuk sumber dana selain dana yang diterima dari dinas Perkim dan sebagian swadaya masyarakat serta sumbangan dari perusahaan yang berada di wilayah desanya,”Ucap Kades
Bahkan mulai dari awal pengerjaanya dilakukan secara bergotong royong masyarakat desa, Alhamdulillah hingga saat ini pengerjaanya sudah mencapai 60 Persen.

“Keinginan yang besar dari masyarakat untuk memiliki masjid yang megah membuat masyarakat beruoaya terus melakukan pembangunan sehingga keberadaan masjid nantinya diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan kenyamanan masyarakat saat beribadah,” Pungkasnya ( Iwan Taruna )

Categories: Potret