Bakal Sekolah Pagi, SMPN 12 Bayung Lencir Dapat Bantuan Ruang Kelas Dari PHE Jambi-Merang

Bayung Lencir, Musi Banyuasin – Setelah 2 tahun beroperasi, SMP N 12 Bayung Lencir yang berada di Desa Pulai Gading, Kecamatan Bayung Lencir, dengan proses belajar mengajarnya masih satu atap dengan SD N 1 Pulai Gading, para siswanya akhirnya bisa tersenyum bahagia karena beberapa bulan kedepan akan memiliki ruang kelas sendiri.

 

Ya, sekolah menengah pertama yang sudah memiliki 1 rombel di Kelas VII dan 2 rombel di Kelas VIII, serta siswa berjumlah 68 orang ini baru saja mendapat bantuan dari Perusahaan Migas Pertamina Hulu Energi (PHE) Jambi-Merang berupa 1 badan bangunan gedung untuk 3 ruang Kelas.

“Iya awalnya kami mengajukan permohonan bantuan untuk 1 bangunan ruang guru, alhamdulillah berkat dukungan dari pemerintah Desa dan Komite Sekolah, diberi 1 gedung untuk 3 lokal kelas, pengajuannya sejak sekitar bulan Mei lalu, material minggu kemarin nyampe lokasi, hari ini (4/11) mulai pembangunan, diperkirakan 2 bulan kedepan sudah selesai” Kata Kepala Sekolah SMP N 12 Bayung Lencir, Nasrullah, S.Ag. MA.Pd.

 

Menurut Nasrullah, para siswa merasa bahagia sekali mendengar kabar bahwa Gedung Kelas akan dibangun, karena bisa sekolah di pagi hari, sedangkan saat ini siswa-siswi masih belajar di siang hari. “bukan hanya siswa, para guru pun ikut bahagia mendengar SMP N 12 bakal memiliki gedung sendiri” Ungkapnya.

“Alhmdulillah pihak pertamina sangat mendukung untuk mencerdaskan masyarakat Pulai Gading, dibuktikan dengan bantuan gedung sekolah yang akan dibangun di atas lahan seluas 14.400 meter persegi ini. Semoga kerjasama tetap terjalin secara kontinyu” Harapnya.

Categories: Pendidikan