Jam (Aktif) With JavaScript

Asyik, KWT Flamboyan Desa Bangkit Jaya Mulai Panen Bayam

MUBA, Jirak Jaya – Kegiatan bercocok tanam yang dilakukan kelompok wanita tani (KWT) Flamboyan Desa Bangkit Jaya Kecamatan Jirak Jaya mulai berhasil. Kemarin (2/9/2021) ibu-ibu ini sudah melakukan panen perdana  tanaman bayam dan kangkung.

“Alhamdulillah kegiatan kita di KWT Flamboyan sudah mulai membuahkan hasil, kemarin kami sudah bisa memanen sayuran bayam,” jelas ketua KWT Flamboyan Feti Pitriani didampingi bendahara Sukarni kemarin.

Dijelaskan Feti , selain Bayam dan kangkung masih ada beberapa tanaman lain yang dikelola oleh kelompoknya. Tanaman itu antara lain Jagung, timun, cabai, saledri, tomat, pepaya, kacang panjang, jahe, kunyit, kencur, sawi cosin.

“Beberapa tanaman lain itu saat ini belum dilakukan panen karena masih dalam tahap pertumbuhan. Mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga kita bisa panen lagi,” jelasnya.

KWT Flamboyan sendiri, tambah Feti hadir untuk membantu para ibu-ibu khusunya mereka yang kurang mampu. Dari hasil sayur tersebut ia mengungkapkan bisa menambah penghasilan.

“Kehadiran kelompok ini tidak lain untuk membantu ibu-ibu khususnya mereka yang kurang mampu. Nanti hasil dari penjualan sayur bisa untuk menambah penghasilan keluarga,” jelasnya.

Feti mengharapkan, kesungguhan ibu-ibu ini  mengelola kelompok tersebut sehingga tanaman yang ada bisa tumbuh dengan baik dan melimpah hasilnya. “Kalau memang hasilnya bagus tentu bisa berdampak baik juga untuk para anggota,” tutupnya. (Iwan Taruna )

Categories: Potret