Jam (Aktif) With JavaScript

Vaksinasi Merdeka Di Muba Disambut Antusias Oleh Warga

MUBA, Sekayu, – Pelaksanaan vaksinasi merdeka inisiasi sinergi antata Polri dan staf khusus presiden RI yang di gelar secara serentak di seluruh Indonesia, juga tidak ketinggalan di kabupaten musi banyuasin, seperti di kecamatan sekayu oleh Polres muba melibatkan Dinas kesehatan Muba melalui vaksinator tenaga kesehatan dari puskesmas, Senin (6/9/2021), dengan sasaran seluruh masyarakat Muba usia 12 tahun keatas.

Dalam pantauan dan pendamping pelaksanaan vaksinasi merdeka oleh jajaran Polres Muba, Waka Polres Muba Kompol Fitriyanti SH bersama Kapolsek Sekayu Iptu Akib Firdaus SE, meninjau langsung jalannya vaksinasi juga anggota personil Polsek Sekayu ikut menertibkan warga di lokasi agar tidak terjadi kerumunan dan pelaksanaannya bisa berjalan lancar.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah pelupessy SH Sik MSi melaui Waka Polres Muba, Kompol Fitriyanti SH mengatakan percepatan vaksinasi yang di gagas Polri dan staf khusus preaiden RI merupakan upaya menekan angka Covid 19 agar kesehatan imun terjaga dari serangan Covid 19. “vaksinasi merdeka yang menyasar ke tingkat pelajar, remaja hingga ibu hamil dan lansia demi herd imunity warga mencegah penyebaran Covid 19”, ujarnya.

Kapolsek sekayu, Iptu Akib firdaus SE bersama anggota personil ikut melakukan pendampingan serta pengawasan mengatur warga, mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan, karena warga sangat antusias mengikuti vaksinasi, “kami jajaran Polres muba akan berupaya agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan mensosialisasikan kepada warga yang belum vaksin untuk segera mendaftar karena demi menjaga imunitas tubuh agar aman saat beraktifitas terhindar dari penyebaran Covid 19”, tegasnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan melalui puskesmas mempunyai target diatas 200 dosis perharinya untuk diberikan kepada warga, sehingga capaian vaksinasi di kabupaten muba bisa selesai dalam tiga bulan kedepan.(IW)

Categories: Kesehatan