Ormas PP Pantau Pembangunan Rumah Sakit Pratama

EKSPOST COM – Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Mukomuko, Adhika Kusuma Saputra, memantau pembangunan Rumah Sakit Pratama yang sedang berlangsung berlokasi di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Senin (25/9/2023).

Dalam melaksanakan tugas pemantauan pembangunan Fasilitas Kesehatan yang bernilai puluhan miliaran tersebut, Adhika Kusuma Saputra didampingi oleh MPC Kabupaten Mukomuko bidang informasi dan publikasi, Aman Sipahutar.


Tiba di lokasi, Ormas PP disambut baik oleh Manager Konstruksi atau kontraktor pemenang tender pembangunan Rumah Sakit Pratama tersebut dari PT. Belimbing, Sriwijaya beserta Konsultan Teknis.

T. Manurung selaku Manager Konstruksi PT belimbing Sriwijaya, saat berbincang -bincang bersama MPC PP Kabupaten Mukomuko mengatakan, saat ini, Progres pembangunan Rumah Sakit Pratama ini baru berjalan sekitar 20 persen, padahal kontrak pelaksanaan pembangunan tahap pertama akan berakhir bulan Desember 2023.


T. Manurung mengatakan, meski progres pembangunan berjalan 20 persen, namun proses penimbunan lokasi masih berjalan, dan diperkirakan kubikasi tanah timbunan yang masuk ke lokasi hingga saat ini telah mencapai sekitar 15.000 meter kubik.

“Yang membuat waktu banyak habis di timbunan, karena lokasi yang ditimbun dengan tanah tingginya mencapai 1, 2 meter dari dasar jalan raya,” jelas T. Manurung.

Pada kesempatan itu, Adhika Kusuma Saputra, selaku ketua MPC PP Kabupaten Mukomuko, kepada Manager Konstruksi menyampaikan mendukung pembangunan Rumah Sakit Pratama yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat Kecamatan Ipuh.

“Kami dari Ormas PP sangat mendukung¬† pembangunan Fasilitas kesehatan Rumah Sakit Pratama yang dipusatkan di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh, Mudah -mudahan dalam pelaksanaan Pembangunan tidak ada kendala ke depan. Kita juga berharap kepada kontraktor sebagai pelaksana yang dipercaya mengerjakan pembangunan ini supaya dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat.” Pungkas Adhika Kusuma Saputra. (AS).

 

Author: Redaksi Ekspost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *