DPRD Bengkulu Utara Gelar Paripurna Dengar Pandangan Fraksi

EKSPOST.COM – DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengar pandangan umum Fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pajak dan retribusi daerah menjadi Perda.

Rapat paripurna berlangsung di ruang rapat Paripurna lantai II DPRD Bengkulu Utara, Senin ( 27/07/2023), dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, dengan didampingi Waka 1 Juhaili, S.IP dan Sekwan, Dra Evi Fitriani, MM serta diikuti anggota dewan bersama staf Sekwan.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, Serta Para OPD dan FKPD serta para undangan lainnya.

Dalam paripurna , padangan umum Fraksi pertama disampaikan Fraksi PDI Perjuangan, pada intinya menerima dan menyetujui Raperda pajak dan retribusi daerah, menjadi Perda.

Demikian juga Fraksi Golkar pun menerima Raperda pajak dan retribusi daerah menjadi Perda. Dan Fraksi Gerindra juga menerima Raperda pajak dan retribusi daerah menjadi Perda serta mengingatkan pihak PDAM Tirta Ratu Samban, terkait banyaknya pengaduan warga Bengkulu Utara tentang melambungnya kenaikan tarif pembayaran air leading.

Selanjutnya Fraksi Nasdem dalam penyampaian Pandangan Fraksinya, pada kata akhirnya juga menerima Raperda pajak dan retribusi daerah menjadi Perda, dan kemudian dilanjutkan oleh Fraksi PAN dan Fraksi Nurani Sejahtera yang juga bisa menerima Raperda pajak dan retribusi daerah menjadi Perda.

Usai penyampaian pandangan Fraksi, dilanjutkan dengan penandatangan persetujuan bersama antara pimpinan legislatif dan eksekutif Bengkulu Utara untuk melanjutkan Raperda menjadi Perda.

Di sisi lain, Ir. H. Mian dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua anggota dewan dan fraksi –fraksi yang ada yang mana telah didengar secara bersama pada hari ini (Senin 24/7/23), bahwa semua fraksi sepakat sepenuhnya untuk menyetujui Raperda pajak dan retribusi daerah menjadi Perda.

“Semoga kedepannya Perda ini akan menjadi acuan dalam pelaksanaan pemungutan dan pengelolaan pajak daerah dan retribusi daerah. Tentu setelah Perda ini disahkan dan selesai mengikuti proses evaluasi maupun sosialisasi terkait teknis isi Perda tersebut, hingga membawa daerah ini lebih baik lagi, baik dari segi penambahan APBD maupun yang lainnya.” Tutup Ir. H. Mian ,Bupati Bengkulu Utara dalam sambutannya.

(Thomas A. Edison)

Author: Redaksi Ekspost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *