Yayasan AFNA Buka Pendaftaran Santri dan Siswa Baru!!!


EKSPOST.COM – Yayasan Al Fattah Nainul Anwar yang terletak di Desa Sari Makmur Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko kembali membuka pendaftaran penerimaan santri dan siswa baru untuk tahun ajaran 2023-2024.

Hal ini diungkapkan Pembina Yayasan Al Fattah Nailul Anwar,Ky. Miftachul Huda Alchakimi, kepada awak media, Minggu (28/5/2023).

Pria yang biasa disapa Gus Huda ini mengatakan, bahwa Yayasan Al Fattah Nailul Anwar ini membuka beberapa lembaga pendidikan yaitu Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren, Pendidikan Formal tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Gus Huda menambahkan, Yayasan ini berhaluan ahlussunah wal jama’ah dan saat ini sudah memiliki sekitar 125 santri dan siswa pendidikan formal.

“Alhamdulillah saat ini merupakan tahun kedua Yayasan Al Fattah Nailul Anwar ini membuka pendaftaran santri dan siswa siswi baru, orang tua wali murid dan wali santri banyak yang berminat menitipkan anak anaknya di lembaga pendidikan kami ini dan yayasan ini memadukan gabungan antara pendidikan keagamaan serta pengetahuan umum,”ungkap Ky. Miftachul Huda Alchakimi.

Lebih jauh diungkapkan Gus Huda, untuk pendidikan Diniyah Pondok Pesantren ini, induknya di Kementerian Agama, sementara untuk pendidikan formal menginduknya dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko.

“Dengan antusiasnya orang tua wali mendaftarkan anak anaknya di yayasan kami, hal ini menjadi tantangan bagi kami pengelola untuk terus menjaga kualitas mutu pendidikan, menjaga kedisiplinan, meningkatkan etika sopan santun santri dan siswa serta menerapkan kurikulum pembelajaran merdeka belajar sebagaimana yang telah diagendakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional,”ungkap Ky. Miftachul Huda Alchakimi¬† lagi.

Disisi lain,  salah satu panitia penerimaan santri dan siswa baru Saudara Basrinudin kepada media ini mengungkapkan, sampai saat ini siswa dan santri yang sudah mendaftar untuk tahun ajaran baru ini sekitar 57 (lima puluh tujuh) siswa, dan untuk jadwal pendaftaran seleksi, kami tetap merujuk kepada aturan yang telah ditetapkan oleh instansi pemerintah terkait.

“Harapan kami, bagi bapak ibu orang tua wali santri, agar segera mendaftarkan anak anaknya ke yayasan kami, karena quota untuk tahun ini kami batasi. Terus terang, kami bukan hanya mengejar jumlah kuantitas siswa, akan tetapi kami mengejar target pencapaian kualitas peserta didik. Untuk mewujudkan hal tersebut, siswa dan santri baru, tetap akan kita seleksi secara ketat, jika tidak lulus seleksi, ya kita persilahkan untuk memilih lembaga pendidikan lain,” jelas Abbas dengan nada santun.

Adapun persyaratan pendaftaran lanjut Abbas ialah Fhotocopy ijazah, fotocopy akta kelahiran, fotocopy NISN dari sekolah awal dan fotocopy kartu keluarga serta pas poto.

“Selain itu, yayasan kami juga menawarkan kegiatan ekstra kurikuler yakni futsal, pencak silat, hadroh, khitobah, bahasa arab, bahasa inggris, Pramuka, Senin rupa dan Seni tari. Silahkan buruan daftarkan anak anak kita sekarang juga di Yayasan Al Fattah Nailul Anwar.” Pungkasnya. (AS).

Author: Redaksi Ekspost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *