Saat Menjadi Pembina Upacara di SMA N 15 Mukomuko, Kapolsek Sungai Rumbai Ajarkan Kedispilinan Kepada Pelajar

EKSPOST.COM – Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko, Iptu M. Azhara. K, S.H. jadi pembina upacara di SMA N 15 Mukomuko yang berada di kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, senin (13/3/23).

Kapolsek Sungai Rumbai, IPTU M. Azhara. K, S.H.,amanatnya menyampaikan, beberapa pesan Kamtibmas kepada para pelajar yang hadir mengikuti upacara tersebut, diantaranya tentang Kedisiplinan belajar, agar siswa-siswi mentaati tata tertib di sekolah, dirumah dan dimanapun berada serta menghindari kenakalan remaja.

Disamping itu juga, Kapolsek menghimbau Kamtibmas tentang tertib berlalulintas terutama bagi para pelajar untuk tidak mengendarai sepeda motor menggunakan knalpot brong, karena perbuatan tersebut merupakan sebuah pelanggaran aturan.

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, S.H., S. Ik., M.H., melalui Kapolsek sungai rumbai, IPTU. M Azhara. K, S.H., menjelaskan, bahwa kehadiran Polsek Sungai Rumbai di sekolah – sekolah bertujuan memberikan edukasi, memelihara keamanan, dan ketertiban masyarakat khususnya di lingkungan sekolah agar kondusif sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Dengan adanya kegiatan Polisi menjadi Pembina Upacara di sekolah, diharapkan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas yang di sampaikan dalam amanat upacara dapat memberikan motivasi kapada pelajar untuk taat patuh hukum, menjauhi kegiatan yang negatif dan lebih semangat belajar demi meraih cita-cita yang diharapkan”, ujar Kapolsek.

Selain kepada siswa, Kapolsek sungai rumbai, IPTU M Azhara K, S.H., juga berpesan kepada guru sekolah agar selalu mengingatkan peserta didiknya untuk berakhlak mulia dan bersikap sopan santun sebab mereka adalah merupakan generasi penerus bangsa.
“Guru tentu memiliki rasa tanggung jawab moril yang besar untuk membawa siswa menuju masa depan yang baik, serta sebagai pengawas dan kontrol terhadap siswa di sekolah.” Pungkas Kapolsek.
(AS).

Author: Redaksi Ekspost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *